Posted by : Unknown Minggu, 08 Januari 2012

Anda tahu format file .pdf ? Apakah anda sering membaca file tulisan dengan format .pdf? Inginkah anda membuat file semacam itu? Apakah anda sudah tahu caranya? Belum? Baiklah saya akan kasi tahu caranya, mudah banget. Pertama download doPDF v7 dibawah, setelah didownload install. Pada saat proses instalasi akan muncul seperti berikut














berikan centang pada Set doPDF 7 printer as  your default printer selanjutnya next. Setelah proses instalasi selesai bukalah MS. Word lalu ketikan tulisan apapun (terserah anda, yang ingin anda jadikan PDF) lalu klik Ctrl+P atau print. Maka hasil print dari dokumen itu akan menjadi file .pdf. JIka masih bingung coba dulu sendiri, pokoknya mudah banget.....Download doPDF v7 dibawah ini...
Update 15-3-2012
Sebenarnya tidak perlu memakai software ini kita bisa membuat file PDF. Pada Ms. Word 2007 & 2010 yang sudah saya tahu, ternyata bisa langsung membuat file PDF. Yaitu pada saat mau menyimpan file ubah file type menjadi PDF klik save, selesai sudah. Hehehe, maklum saya gak tau apa-apa soalnya jadi fungsi-fungsi yang terselebung seperti itu saya tidak tahu.


[Z87]*Semoga*Berguna*[Z87]

Leave a Reply

Please leave your comment here...

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

- Copyright © Oktalavida's Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -